Visitasi Dinas Perpustakaan Kota Yogyakarta ke Perpustakan Saraswati Bagian Dalbang Setda Kota Yogyakarta

Perpustakaan Saraswati Bagian Administrasi dan Pengendalian Pembangunan merupakan salah satu dari beberapa OPD se Pemkot Jogja yang mengikuti penilaian penyelenggaran Perpustakaan khusus / Instansi.

Untuk mempersiapkan lomba tersebut, beberapa upaya telah dilakukan oleh perpustakaan. Saraswati Bagian Administrasi dan Pengendalian Pembangunan Diantaranya adalah meningkatkan kebersihan dan kerapian serta kelengkapan   instrument yang ada di perpustakaan saraswati.

 

Rudi Yulianto selaku pengelola perpustakaan Saraswati menyampaikan, “kemajuan perpustakan mendukung meningkatnya wawasan dan minat baca para pegawai Baik sebagai alternatif untuk mengisi waktu luang maupun sebagai sumber referensi dalam pekerjaan, maka dari itu perpustakaan harus dikelola berdasarkan standart yang telah ditetapkan”

 

Tim penilaian penyelenggaran Perpustakaan khusus/Instansi melakukan penilaian di Perpustakaan Saraswati Bagian Administrasi dan Pengendalian Pembangunan pada hari Kamis, 6 Agustus 2020.

Tim penilai dari Dinas Perpustakaan dan Arsip Kota Yogyakarta dipimpin oleh Ibu Fitri Yuliani, S.Pd Kasie. Pengelolaan Perpustakaan dengan beranggotakan mbak Tina, mbak Hawa dan mbak Inne. Tim penilai melihat secara langsung kondisi Perpustakaan Saraswati Bagian Administrasi dan Pengendalian Pembangunan. dengan mengacu pada standart penilaian, tim memeriksa satu per satu instrument yang menjadi syarat penilaian untuk mengetahui kelayakan dan standarisasi perpustakaan.

 

Selama kurang lebih 1 jam tim melakukan penilaian, baik pengecekan data maupun tanya jawab dengan pengelola perpus. Penilaian dimulai pada pukul 10.30 WIB dan selesai pada pukul 11.30 WIB

 

Perpustakaan Saraswati Bagian Administrasi dan Pengendalian Pembangunan berharap agar mendapatkan hasil yang maksimal pada kegiatan penilaian penyelenggaran Perpustakaan khusus /Instansi. ini , sehingga menjadi motivasi untuk semakin berbenah kedepannya.

Rudi Yulianto selaku pengelola perpustakaan Saraswati juga berterimakasih kepada tim penilai karena selain melakukan penilaian, para Tim penilai juga memberikan banyak masukan kepada petugas perpustakaan yang tentunya bermanfaat untuk meningkatkan kualitas Perpustakaan Saraswati Bagian Administrasi dan Pengendalian Pembangunan.

 

 

Jangan Lupa Bahagia dan Jangan Lupa Senyum Hari Ini