ASIKNYA MENJADI ADMIN/PENGELOLA WEB OPD

Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian Kota Yogyakarta menyelenggarakan bimbingan teknis terkait pengelolaan website. Acara diselenggarakan selama tiga hari, terlaksana dengan menarik dan asik.

Situs web Pemerintah Daerah dapat dikatakan sebagai salah satu media informasi dan komunikasi dari suatu Pemerintah Daerah kepada masyarakat/public. untuk memaksimalkan media informasi dan komunikasi tersebut dibutuhkan SDM Administrator Website yang paham dengan teknologi dan juga ilmu jurnalistik.

Seorang Administrator Website haruslah memahami dan menguasai dasar pembuatan sebuah berita. Yaitu memenuhi unsur 5 W 1 H Yakni terdiri dari what, who, where, when, why dan how. Tidak hanya itu, seorang pengelola web atau admin sosmed dituntut untuk kaya informasi. Semua berita yang di unggah haruslah berita terkini atau sesuatu yang tengah menjadi trend dan memenuhi standart jurnalistik .

Berdasarkan tuntutan kerja yang sangat spesifik dan penting, Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian rutin memfasilitasi bimtek untuk seluruh Administrator Website Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Kota Yogyakarta, diisi dengan narasumber professional dibidang teknologi dan ilmu jurnalistik.