PASTY MOVEMENT POINT

Sekda Kota Yogyakarta melakukan monitoring ke Pasar Satwa & Taman Hias Kota Yogyakarta (Pasty). Salah satu fasilitas terbaru Pasty adalah Pasty Movement Point yang dapat menjadi harapan baru, yaitu sebagai ruang kumpul yang dapat digunakan tidak hanya oleh pecinta flora & fauna saja. Tetapi juga untuk masyarakat kreatif di Kota Yogyakarta. Ide membangun Pasty Movement Point yaitu agar dapat menjadi ruang terbuka untuk mengembangkan kreativitas generasi milenial, komunitas musik, komunitas pecinta flora dan fauna, komunitas skateboard serta komunitas lainnya, dan juga merupakan salah satu upaya pemerintah Kota Yogyakarta untuk mengembangkan aktivitas ekonomi Yogyakarta bagian selatan.


Ruang terbuka Pasty Movement Point seluruh komunitas dari segala usia dapat memanfaatkan ruang terbuka Pasty Movement Point untuk berbagai kegiatan yang positif. Bahkan, antar komunitas dapat saling berbagi pengalaman dan berdiskusi mengenai karya masing-masing untuk menumbuhkan ide maupun karya yang baru. Operasional Pasty Movement Point mulai sore hari atau setelah seluruh kegiatan jual beli satwa & tanaman hias di pasar tersebut selesai yaitu dari pukul 16.00 WIB hingga sekitar pukul 23.00 WIB. Tempat ini diperuntukan bagi masyarakat umum.


Pasty Movement Point ini memiliki berbagai fasilitas diantaranya adalah panggung, tribun, stan kuliner, ruang usaha, co-working space, ruang pertemuan, skatepark dan akses internet. Kelebihan yang dapat ditawarkan oleh Pasty Movement Point yaitu berada di lingkungan pasar yang asri. Sudah terdapat lebih dari 15 stan kuliner yang dapat dinikmati oleh pengunjung Pasty Movement Point.