SAHABAT ANABUL DI JOGJA

Poliklinik Hewan Kota Yogyakarta yang dikelola oleh Dinas Pertanian dan Pangan Kota Yogyakarta ini menjadi jawaban atas berbagai kebutuhan anabul. Pelayanan yang lengkap semakin memudahkan pemilik anabul dan hewan peliharaan lainnya. Dalam sehari poliklinik ini dapat melayani 30-50 hewan. Poliklinik Hewan Kota Jogja ini dikenal memiliki pelayanan yang baik dengan harga yang terjangkau. Pemerintah Kota Yogyakarta terus mendorong optimalisasi layanan serta meningkatkan sarana dan prasarana di Poliklinik Hewan Kota Yogyakarta. Fasilitas yang bisa didapatkan di Poliklinik ini adalah obat-obatan, tindakan pemeriksaan, hingga perawatan kesehatan hewan.


Poliklinik Hewan Kota Yogyakarta ini diharapkan mampu mencukupi kebutuhan kesehatan hewan milik masyarakat. Layanan yang terdapat di Poliklinik Hewan Kota Yogyakarta diantaranya adalah pengobatan, operasi/ bedah, penanganan hewan iar/ ekstotik, rawat inap, grooming, titip sehat, pemeriksaan laboratorium feses, kulit, darah dan urin, pemeriksaan kebuntingan, pembuatan surat keterangan kesehatan hewan (SKKH), pemeriksaan rontgen, konsultasi kesehatan, vaksinasi, penyemprotan ektoparasit, dan lain-lain. 


Sarana & prasarana yang tersedia diantaranya adalah ruang periksa, ruang operasi atau bedah, ruang laboratorium, ruang obat, ruang rontgen, ruang grooming, anastesi gas, ultra sonografi (USG), rontgen, endoskopi dan lain-lain. Salah satu fasilitas yang dimiliki adalah dapat melakukan berbagai tindakan pemeriksaan yang sesuai dengan permasalahan hewan peliharaan. Poliklinik Hewan Kota Yogyakarta memberikan layanan grooming atau mandi sehat untuk peliharaan kesayangan. Tidak hanya itu, terdapat pula fasilitas penitipan sehat atau hotel bagi peliharaan ketika pemilik tidak dapat menjaga untuk sementara waktu.