PENATAAN PENDESTRIAN SENOPATI

Pemerintah Kota Yogyakarta mulai menata trotoar di Jalan Senopati Kota Yogyakarta. Penataan pedestrian Senopati untuk mendukung kawasan wisata Malioboro. Ditargetkan pengerjaan penataan pedestrian Senopati selesai pertengahan Desember 2022.

Sekda Kota Yogyakarta bersama Bagian Administrasi Pembangunan dan Dinas Pekerjaan Umum, Perumahan dan Kawasan Permukiman melakukan monitoring revitalisasi trotoar di Jalan Panembahan Senopati. Komitmen Pemerintah Kota Yogyakarta untuk melakukan revitalisasai trototar masih terus berlanjut. Hal ini untuk mendukung pembangunan kawasan malioboro dan untuk mewujudkan Yogyakarta sebagai kota ramah pejalan kaki.

Penataan pedestrian Senopati dilakukan di sisi utara sepanjang sekitar 450 meter dan selatan sekitar 400 meter. Lebar trotoar akan ditata agar nyaman untuk pejalan kaki dengan lebar bervariasi sesuai kondisi di lapangan berkisar 2,5 meter sampai 3 meter. Penataan pedestrian Senopati menggunakan Dana Keistimewaan DIY dengan nilai kontrak sekitar Rp 12,2 miliar.