Dalam rangka meningkatkan efisiensi, efektivitas, transparansi dan akuntabilitas penyelenggaraan pemerintahan dan pelayanan masyarakat Bagian Administrasi Pembangunan menetapkan Standar Operasional Prosedur untuk beberapa hal yang dimuat dalam Surat Keputusan Kepala Bagian Administrasi Pembangunan Nomor 01/KP/SOP/V/2022 tentang standar operasional prosedur (SOP) penyelenggaraan administrasi pemerintah / ketatausahaan, antara lain :

  1. SOP Pelayanan Administrasi Surat Keluar
  2. SOP Pelayanan Administrasi Surat Masuk
  3. SOP Surat Elektronik
  4. SOP Laporan SPJ
  5. SOP Pengajuan SPP Gaji Pegawai
  6. SOP Usulan Pengajuan Kekurangan Gaji
  7. SOP Pengajuan Potongan Gaji
  8. SOP Penyusunan RKBMD/RKPBMD, DKBMD/DKPBMD
  9. SOP Penghapusan Barang
  10. SOP Mutasi Barang
  11. SOP Pelaporan Barang
  12. SOP Pembuatan KIR.

Untuk Format PDF dapat (download disini)

Keputusan Kepala Bagian Administrasi Pembangunan Nomor 03/KP/SOP/VI/2022 tentang standar operasional prosedur (SOP) Urusan Kepegawaian, antara lain :

  1. SOP Pengajuan Cuti
  2. SOP Pengajuan Izin Tidak Masuk
  3. SOP Pengajuan Tambahan Penghasilan Pegawai 
  4. SOP Usulan Kenaikan Pangkat Fungsional
  5. SOP Usulan Kenaikan Pangkat Struktural
  6. SOP Kenakian Gaji Berkala

Untuk Format PDF dapat (download disini)